SAAT SAHABAT LAMA KITA MENINGGALKAN KITA SELAMA-LAMANYA

Untuk sahabat ku : ignatius chris indrawan dan fenny poniman

Untuk sahabat ku : ignatius chris indrawan dan fenny poniman

Tanggal 25 Agustus 2018, kami siswa siswi angkatan 98 sma Sedes Sapientiae mengadakan acara reuni alumni dan dihadiri oleh guru-guru tercinta kita saat mengajar kita di sma. Acara berlangsung dengan meriah dan sukses, selamat untuk para panitia yang telah mengadakan event ini. Acara berlangsung meriah, mulai dari susunan acaranya, makanannya, hotel tempat acara, termasuk kenang-kenangan untk para guru-guru Sma Sedes Sapientiae. Mauasuransi.com berkesempatan menjadi sponsor untuk memeriahkan acara reuni angkatan 98 Sedes Sapientiae.

Waktu berjalan seperti biasa, hingga hari Sabtu tanggal 1 September 2018, salah satu teman dari Semarang mengirim link melalui Whats Up David yang menyatakan berita " Telah meninggal anak Sedes angkatan 98 semalam, kecelakaan tunggal di jalan arteri ,pelabuhan " spontan saat saya mengetahui nama yang disebutkan, David sangat kaget dan shock berat, langsung saya menelpon teman saya, no HP nya masih aktif namun tidak diangkat. Beliau adalah teman saya sejak SD, SMP, SMA, dan saat kita bekerja dari sebelum nikah hingga sudah memiliki anak. Bahkan saat kita reuni saya dan beliau bermain sebagai satu tim diacara permaian yang diadakan. Berita di WA group semakin simpang siur hingga akhirnya dipastikan bahwa kejadian tersebut benar dan merenggut nyawa teman reuni angkatan 98 SMA kita. Saya secara pribadi merasa sedih dan berduka karena 1 minggu sebelumnya kita masih ketawa-tawa dan masih bergurau, namun 1 minggu kemudian teman saya sudah pergi selama-lamanya. 

Sebagai manusia harus selalu mensyukuri kehidupan yang kita jalani, namun usia kita hanya Tuhan yang tahu, merilah kita selalu berbuat kebaikan senantiasa...

Hari senin nya tanggal 3 September saya melakukan perjalanan kerja ke Banjarmasin dengan rekan kerja. Jujur saat sendirian termenung saya teringat teman SMA saya, apa yang sudah kita jalani saat muda dulu, sejak naik motor ke sekolah, naik mobil, dan banyak eknangan-kenangan laiinya bersama teman saya. Kami menjalani rutinitas kerja di Banjarmasin hingga sore hari pukul 17.00 WITA saat kami mau minum teh, HP saya berbunyi dan dari orang tua teman dekat saya di Surabaya mengatakan bahwa anaknya telah berpulang ke Tuhan. Sehabis menutup HP saya terdiam cukup lama ...... masih teringat dengan masa-masa teman SMA yang telah pergi, satu teman dekat yang sudah saya anggap sebagai adik sendiri di Surabaya, juga telah pergi berpulang kepada Tuhan. Itulah kehidupan yang kita jalani, hanya Tuhan yang tahu seberapa lama kita diberi kesempatan selama hidup didunia, tentunya mari kita selalu berbuat kebaikan kepada siapapun dan dimanapun selagi kita mampu.

RIP 2.jpg

Saya tidak sempat menghadiri pemakaman teman dekat saya di Semarang, Saya mengikuti penuh teman yang saya anggap adik sendiri sejak kedatangan jenasahnya dari Jakarta ke Surabaya, kemudian disemayamkan selama 3 hari di Adi Jasa, hingga upacara pemakaman di Sukorejo.

  • Itulah kehidupan yang kita jalani, untuk keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan kuat, Tuhan pasti punya rencana lain dalam kehidupan keluarganya, dari hati yang terdalam, David Han.

Sahabat bijak, sebagai konsultan di keuangan keluarga mari kita lihat berapa biaya perkiraan yang diperlukan untuk pemakaman, dari biaya yang kita sampaikan tidak ada salahnya kita sebagai orang tua mempersiapkan dana untuk uang pertanggungan jiwa, sehingga saat terjadi tutup usia biaya pemakaman tidak menjadi beban bagi anak dan cucu kita kelak. Mulai menabung untuk uang pertanggungan jiwa semuda mungkin, karena semakin muda premi yang dibayarkan semakin murah, dengan bertambahnya usia dan income kita kelak tidak ada salahnya kita menambah uang pertanggungan jiwa lagi.

Untuk info lebih lanjut Klik disini.


Data kita dapatkan dari sumber yang dapat dipercaya :

Paket biaya pemakaman beserta peti jenasah untuk 3 hari disemayamkan

ario edit.jpg
  1. Peti jenasah jati coklat + bunga : Rp 26,000,000
  2. Peti jenasah jati dekorasi perjamuan kudus : Rp 47,000,000
  3. Peti jenasah mdf : Rp 19,500,000
  4. Peti jenasah trembesi/ mahoni : Rp 17,000,000
  5. Pengawalan polisi ke Sukorejo menggunakan mobil : Rp 2,000,000
  6. Pengawalan polisi ke Sukorejo menggunakan motor : Rp 1,750,000
  7. Biaya transport pemakaman luar kota : Rp 1,600,000
  8. Fotografer saat tutup peti, malam terakhir, pemakaman : Rp 1,000,000
  9. Penyewaan persemayaman di Yayasan Adi jasa ruangan biasa : Rp 700,000.                         Ruangan VIP : Rp  2,100,000. Belum termasuk tambahan meja, kursi, dan makanan.

Sahabat bijak, demikian data biaya pemakaman di Surabaya. Kami berharap data ini bisa membantu dan beguna bari para sahabat bijak.

Orang bijak, mauasuransi