Ke "SERU" an @Incheon Airport Korea

IMG_9924.JPG

Ke "seru" an @Incheon Airport Korea

Halo Sahabat Bijak, kali ini kami mauasuransi ingin membagikan sebuah pengalaman berharga dari salah satu klien kami, ibu Uci (@Hanaru Park) .....

Saya Uci, ingin share kepada semau pembaca mengenai pengalaman pertama saya yang tumben beli travel insurance dan tumben mengalami delay dan rentetan kejadian yang seru di Incheon Airport Korea, read on ...

Jumat 16/11/2018 @Incheon Airport, Korea Selatan.

Saya naik pesawat Garuda Indonesia untuk pulang ke Surabaya dengan destinasi Incheon-Jakarta-Surabaya. Jam 10 pagi kita boarding dan naik ke pesawat, tetapi yang terjadi adalah pesawat gak segera take-off dan kami seluruh penumpang menunggu dalam pesawat sampai 5 jam lebih. Akhirnya snack dan lunch dihidangkan sambil menunggu “craft maintenance” dan baru jam 4 sore waktu Korea, semua penumpang disuruh turun dari pesawat dan dinyatakan bahwa hari itu pesawat tidak jadi diterbangkan karena alasan teknis. Jujur saya sempat was-was juga kenapa sampai gak jadi berangkat? Apalagi tadi nunggunya di pesawat aja sudah 5 jam lebih, tetapi saya tetap bersyukur kepada Tuhan karena pasti ada maksud Tuhan yang baik dibalik semuanya ini.

Selanjutnya kami dijemput bis untuk diantar kembali ke imigrasi dan ada beberapa penumpang yang protes ke pihak Garuda Indonesia bahkan sampai ada yang bilang "POKOKNYA SAYA HARUS TERBANG KE INDONESIA HARI INI !!!" tetapi emang waktu itu sudah tidak ada flight lagi ke Indonesia, jadi ya mau tidak mau akhirnya semua penumpang pun menerima dengan lapang dada. Proses imigrasi, dll berlangsung sampai sekitar jam 5 sore baru semuanya selesai.

Yang saya salut dari pihak Garuda Indonesia adalah mereka benar-benar memperhatikan semua penumpang, para crew pun sigap dan segera memberikan compliment buat semua penumpang berupa menginap di hotel 1 malam di Western Grace Hotel, termasuk dinner dan breakfast loh :) dan view hotel sangat bagus sekali karena dekat dengan Airport. Yah itulah keseruan hari ini yang saya alami.

Sabtu 17/11/2018 @Incheon Airport, Korea Selatan.

Terjadilah kejadian yang ternyata lebih seru lagi, .... Penerbangan saya yang seharusnya dari Incheon Airport Korea-Jakarta-Surabaya tiba-tiba diganti menjadi Incheon Airport Korea-Bali-Surabaya dikarena jadwal flight yang full akibat delay kemarin. Dan serunya lagi jam 10 pagi seharusnya kami boarding, tetapi terjadi delay lagi sampai jam 2 siang lebih :)

Ada beberapa penumpang yang merasa pihak Garuda kurang sigap dalam melayani dan mengarahkan penumpang karena terjadi tumpukan antrean check in, bukannya dipisah yang batal terbang kemarin dengan yang baru mau terbang Sabtu ini, yah ini bisa jadi masukan buat pihak Garuda Indonesia :)

Tetapi saya pribadi salut dengan pihak Garuda Indonesia yang segera memberikan kami compliment voucher 20.000 won Korea untuk digunakan membeli makanan dan minuman di sekitaran airport. Kemudian barulah jam 2.15 akhirnya kami boarding untuk flight ke Denpasar-Bali. Sekitar jam 20.24 malam, akhirnya kami baru tiba di Denpasar-Bali, dan cukup banyak penumpang yang akan melanjutkan connecting flight ke Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta malam itu.

Tetapi serunya lagi, untuk tujuan Surabaya dan Yogyakarta gak ada flight malam itu, so akhirnya kami pun dikasi compliment lagi untuk menginap semalam di hotel Mercure, Kuta. Kalau mau jujur sih, saya pribadi cukup capek sebenarnya hari ini, tetapi seru juga sih karena baru kali ini saya mengalami keseruan-keseruan ini dan saya tetap belajar bersyukur pada Tuhan sambil menikmati setiap situasi yang ada. Kenapa bersyukur ??? Karena yang pertama, kami semua akhirnya bisa pulang ke Indonesia dengan selamat. Kedua, kami masih dikasi compliment, masih makan, masih bisa istirahat, dikasi nginep Hotel yang ok. Ketiga, kami semua masih sehat-sehat. Terima Kasih Tuhan :)

Minggu 18/11/2018 @Ngurah Rai Airport, Denpasar-Bali.

Finally jam 09.35 pagi kami penumpang yang ke Surabaya boarding and no more delay :) Dan kami semua sampai di Surabaya dengan selamat, Praise GOD.

Yang saya mau remind buat temen2 semua, baru kali ini saya sendiri berangkat ke Luar Negri menggunakan Travel Insurance (Asuransi Perjalanan). Jujur selama ini saya gak pernah tahu apa itu Travel Insurance, apa kegunaannya dan saya gak pernah pakai, saya cuma tahu kalau terjadi resiko meninggal kalau pakai asuransi yah dapat klaim asuransi, itu aja yang saya tahu. Tetapi kali ini lewat Mauasuransi.com saya membeli Travel Insurance dan saya direferensi untuk menggunakan Produk Travel Safe dari ACA Insurance. Dan serunya baru kali ini saya travel pakai asuransi, ehh langsung terjadi kejadian seru diatas yang ternyata di cover loh sama asuransi, pengurusan klaim saya pun dibantu oleh mauasuransi.com , dan klaim saya pun terbayarkan oleh ACA Insurance. Padahal preminya gak seberapa mahal, tetapi klaimnya sampai 10x lipat lebih dari preminya :) Thank you GOD.

Terima kasih kepada Tuhan buat semua hal yang baik dan seru yang saya alami.

Thank you buat mauasuransi.com yang sudah menginformasikan kepada saya mengenai pentingnya punya asuransi bahkan asuransi perjalanan sekalipun, maju terus ya, sukses selalu.

Thank you juga buat ACA Insurance, produknya ok, sukses selalu ya.

Thank you juga buat Garuda Indonesia yang sudah memperhatikan keselamatan para penumpang, thank you juga buat compliment-nya, keep the good work, sukses selalu.

Karena itu lewat tulisan ini saya ingin remind kita semua termasuk saya pribadi, betapa pentingnya punya asuransi walaupun asuransi perjalanan sekalipun.                       

"ORANG BIJAK, MAU ASURANSI"

(Penulis : Uci - Hanaru Park)

IMG_9923.JPG

Mau liburan anda menyenangkan? yuk cek panduannya