Yuk Liburan ! Tapi jangan lupa yang satu ini ya.

aca maldives.jpg

Wow sudah bulan Desember, berlibur adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Akhir tahun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu liburan akhir tahun, liburan sekolah anak, liburan kerja.  Liburan sekarang banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan melalui web, aplikasi on line banyak penawaran-penawaran yang menarik dengan harga terjangkau. Bahkan Garuda Indonesia pun melakukan promo melalui travel fair di kota-kota besar di Indonesia. Tetapi pastikan anda sudah mempersiapkan benar-benar liburan anda supaya liburan anda tenang dan menyenangkan.

Salah satu klien dari mauasuransi beberapa waktu lalu berlibur ke Jepang, semua berjalan dengan baik-baik. Namun pada hari ke empat anaknya mengalami flu dan radang tenggorokan, karena saat itu klien saya sedang berlibur bersama keluarga besarnya jadi akhirnya diputuskan anaknya harus ke dokter di Jepang, dan wow setelah penanganan tidak sampai 1 jam sang anak sudah kembali bugar kembali seperti tidak pernah sakit radang. Begitu melakukan pembayaran ternyata tagihannya wow juga..... hampir 10 juta rupiah. 

Dari peristiwa diatas, mausauransi selalu menyarankan para pembaca pada saat berlibur ke luar negri terutama diluar benua asia untuk memiliki travel insurance agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Manfaat dari asuransi perjalanan sangat banyak sekali dan yang menarik bisa dimiliki sesuai tujuan liburan dan waktunya sesuai dengan keinginan kita. Jangan sampai liburan kita yang penuh kebahagiaan menjadi berantakan karena adanya kecelakaan atau problem kesehatan saat kita berlibur.

holiday final1.jpg

Dari pengalaman diatas mauasuransi.com berkesempatan bertemu dangan perusahaan asuransi ACA untuk mengulas salah satu asuransi perjalanan yang ada di Indonesia.

Risiko-risiko apa yang dijamin oleh  ACA Travel  Safe ?
aca 1.jpg
  • Kematian & Cacat Tetap

Perlindungan terhadap risiko Kematian dan Cacat Tetap akibat Kecelakaan dengan nilai hingga sebesar 100% dari Nilai Pertanggungan.

  • Biaya Medis

Penggantian atas biaya-biaya medis yang dikeluarkan Tertanggung untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan akibat sakit / kecelakaan,hingga batas maksimum manfaat sesuai dengan plan yang dipilih. Kecuali untuk Travel Safe Domestik hanya menanggung biaya medis yang terjadi akibat kecelakaan.

  • Evakuasi Medis Darurat / Repatriasi

Pengaturan dan penggantian biaya evakuasi dan repratriasi oleh BLUE DOT Assistance apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis,sehingga perlu untuk segera mendapatkan perawatan medis,memindahkan ke Rumah Sakit atau klinik terdekat dan bila perlu memulangkan ke lokasi tempat tinggal resmi Tertanggung.

  • Repatriasi Jenazah

Biaya kepulangan jenazah kembali ke Indonesia akan di tanggung oleh Travel Safe.
Kunjungan Kerabat &Penjagaan Anak Kunjungan KerabatBiaya yang dikeluarkan untuk perjalanan dan akomodasi hotel yang dikeluarkan oleh kerabat dalam hal mengunjungi Tertanggung yang sedang dirawat di Rumah Sakit dan dinyatakan secara medis belum diijinkan kembali ke Indonesia. Travel Safe akan memberikan biaya tiket kepulangan (untuk kelas ekonomi) dan biaya akomodasi hotal hingga sebesar US$ 150 / day (maksimal) dalam 5 hari berturut-turut,dengan pengecualian biaya makan,minuman dan pelayanan kamar.Penjagaan AnakBiaya yang dikeluarkan untuk kerabat yang membawa anak yang melakukan perjalanan dengan Tertanggung kembali ke Indonesia. Travel Safe akan memberikan biaya tiket kepulangan (untuk kelas ekonomi),termasuk biaya transportasi dari dan ke bandara.

  • Santunan Harian Rumah Sakit

Hal ini diberikan harian untuk Tertanggung yang masuk Rumah Sakit lebih dari 24 jam. Jaminan ini untuk ‘ketidaknyamanan yang diderita’ dan disediakan sesuai dengan yang diinginkan. Pembayaran untuk jangka waktu sampai maksimal 20 hari.

  • Kehilangan Bagasi dan Barang Pribadi

Kehilangan atau kerusakan barang bawaan pribadi termasuk isinya dan barang yang dikenakan selama perjalanan dijamin hinggal batas yang tercantum di dalam polis.

  • Pemberian Uang Tunai

Asuransi menjamin kehilangan uang karena perampasan atau pencurian selama diluar negeri (hingga maximal 10 hari)

  • Keterlambatan Bagasi

Apabila bagasi Anda mengalami keterlambatan lebih dari 12 jam karena kelalaian atau kesalahan pihak pengangkut/pembajakan penerbangan, Travel Safeakan memberikan penggantian atas biaya-biaya yang dikeluarkan untuk membeli perlengkapan darurat seperti pakaian atau perlengkapan mandi.

  • Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga

Travel Safe akan bertanggungjawab secara hukum terhadap tuntutan pihak ketiga karena cedera atau kerugian yang diderita termasuk biaya-biaya perkara yang diakibatkan karena kelalaian yang dilakukan tertanggung selama dalam perjalanan.

  • Kehilangan Deposit atau Pembatalan Perjalanan

Kerugian atas biaya perjalanan atau biaya akomodasi yang dibayarkan di muka karena pembatalan perjalanan karena tertanggung menderita sakit atau kerabat yang sakit,pemogokan,kebangkrutan yang dialami agen perjalanan atau kerusakan terhadap tempat tinggal tertanggung ,dalam batas waktu 30 hari sebelum waktu perjalanan.

  • Pengurangan Perjalanan

Penanggung akan memberikan ganti rugi kepada Tertanggung atas biaya perjalanan atau akomodasi yang telah dibayar dimuka tetapi tidak dapat digunakan karena waktu perjalanan diperpendek akibat sakit yang diderita Tertanggung atu kerabat atau pembajakan penerbangan atau kapal laut.

  • Kehilangan Dokumen Perjalanan

Penggantian atas biaya yang diperlukan untuk mengurus passport,tiket perjalanan atau dokumen perjalanan lainnya yang hilang atau rusak dalam perjalanan. Penundaan Penerbangan &Ketinggalan Penerbangan Lanjutan. Penggantian akan diberikan terhadap biaya yang dikeluarkan karena tambahan akomodasi,makanan dan minuman yang diakibatkan dari penundaan penerbangan atau misconnection selama periode 12 jam. Jika tertanggung memilih untuk kembali ke rute awal,biaya pembatalan dan biaya tambahan yang dikeluarkan untuk akomodasi akan diganti.

Risiko-risiko apa saja yang tidak dijamin?

Perang ,revolusi ,peraturan pemerintah (pengecualian ini tidak berlaku untuk risiko pasif). Risiko pasif akan dianggap dipertimbangkan berlaku terhadap Tertanggung jika terluka atau terbunuh karena secara tidak sengaja berada pada tempat dimana terjadi tindakan teroris atau pemogokan, kerusuhan dan pengerahan massa.

Terorisme dan sabotase
Bunuh diri
Penyakit kelamin,AIDS atau penyakit yang berhubungan dengan AIDS
Alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan
Segala kondisi penyakit yang telah diderita sebelumnya
Perlombaan kecakapan atau kecepatan,naik gunung,aktivitas bawah laut dan aktivitas lain yang berbahaya seperti menjadi pilot atau kru pesawat,olahraga musim dingin (kecuali tertanggung membayar premi tambahan.)

Catatan Penting

Pada saat berlakunya Asuransi ini,Tertanggung harus secara medis dalam kondisi sehat dan dapat berpergian dan tidak berada pada keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan pada saat perjalanan,jika tidak maka claim tidak akan dibayarkan.
Jaminan berlaku bagi orang dewasa yang berusia sekurang-kurangnya 18 tahun sampai usia 70 tahun pada saat keberangkatan. Bagi yang berusia diatas 70 tahun,calon tertanggung harus memberikan hasil medis yang menyatakan bahwa Tertanggung layak melakukan perjalanan dengan pertimbangan risiko yang dilakukan pihak Asuransi. Keluarga berarti tertanggung,pasangan dan anak yang berusia 1 tahun sampat 18 tahun atau jika anak tersebut masih menempuh pendidikan berusia maksimal 23 tahun. Tidak terdapat pengembalian premium jika polis ini telah berjalan. Periode maksimum asuransi untuk polis sekali perjalanan-pulang dan pergi (single trip)dan polis tahunan adalah 90 hari per trip.


Rute sekali perjalanan/One way tidak dijamin.
Untuk keluarga yang akan melakukan perjalanan ke tujuan yang sama, Travel Safe juga menawarkan paket ekonomi keluarga tanpa dibatasi jumlah anak yang akan dijamin. Asuransi ini diperuntukkan untuk warga negara Indonesia atau ekspatriar yang memiliki ijin tinggal atau KITAS untuk tinggal sementara di Indonesia. Bantuan Darurat disediakan atas kerjasama PT. Asuransi Central Asia dan Blue Dot Assistance yang merupakan perusahaan besar dan memberikan perlindungan komprehensif.

Siapa saja yang memerlukan produk asuransi perjalanan Travel Safe ACA ?

Produk ini diperlukan oleh traveler untuk penerbitan visa dan selain itu tamu usia diatas 70th diharuskan memilki asuransi untuk bisa masuk negara:USA,Australia &Canada. Selain itu produk ini juga diperlukan oleh semua traveler yang akan bepergian ke luar negri.

tabel aca1.jpg
tabel aca2.jpg
aca korea.jpg

Formulir asuransi perjalanan Travel Safe ACA

Untuk Informasi dan Pendaftaran silahkan hubungi : mauasuransi.com

Liburan bahagia, liburan tenang dengan perlindungan, orang bijak mauasuransi.