Kartu kesehatan On Bill !

Kartu kesehatan ???

Apa itu ???  dibuat apa ??? Penting gak ???

Sebuah produk asuransi yang berbasis kesehatan yang sangat penting untuk dipunyai setiap orang, dimana produk asuransi ini memberikan perlindungan untuk permasalahan kesehatan khususnya rawat inap di Rumah Sakit dan berbagai perawatannya.

Penulis bilang kalau kartu kesehatan ini merupakan produk asuransi berbasis kesehatan yang sangat penting untuk dimiliki setiap orang, cuma sekarang pertanyaannya apakah penulis sendiri juga mengambil produk ini? Apakah penulis sudah punya? Jangan-jangan cuma "omdo" alias omong doang, bilang penting tapi dianya sendiri belum punya (hehehe, soalnya banyak terjadi hal seperti ini dilapangan).

IMG_1447.JPG

Saya pribadi bersyukur sekali bahwa Produk asuransi kesehatan yang selama ini saya mimpi-mimpikan akhirnya keluar, dan yang paling membuat saya bersyukur kepada Tuhan, bahwa akhirnya saya pun bisa meng-upgrade asuransi kesehatan saya dengan produk asuransi tambahan kesehatan yang baru gres yaitu Premier Hospital & Surgical Plus (Silver) yang saya dapat dari PT AIA FINANCIAL. Terima kasih AIA Financial yang sudah menciptakan produk yang sangat berguna dan bisa membantu bagi banyak orang. Great Job !

Sebuah Produk Asuransi tambahan (Riders) yang memiliki banyak sekali manfaat bagi saya pribadi, misal dari manfaat kamar, obat-obatan, jasa dokter, sampai penanganan cuci darah dan kanker pun tercover, bahkan manfaat ini bisa kita dapatkan sampai usia 88 tahun dengan masa tunggu hanya 30 hari, dan lainnya. Saya akan coba ulas satu persatu manfaat dari produk ini yang menurut saya pribadi sangat menarik.

Kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi dalam sebagai standarisasi dari AIA untuk nasabahnya.

VIP dunk??? Ya tergantung RSnya, memang biasanya kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi dalam biasa VIP sih tetapi ada juga RS yg gede banget, kalau kategori ini masuk kelas 1 bukan VIP hehe. Cuma yang pasti yang diberikan AIA adalah kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi dalam.

Batas tahunan yang besar dan fleksibel. 

Produk ini mempunyai beberapa pilihan, yah bisa dianggap seperti paket lah (Nama Paket, Lokasi yang dicover, batasan tahunan). Mulai dari Bronze = Indonesia : 2 Milyar, Silver = Indonesia-Malaysia : 3 Milyar, Gold = Indonesia-Malaysia-Singapore : 5 Milyar, Titanium = Seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat : 10 Milyar, Platinum = Seluruh dunia : sampai dengan USD 3 Juta. Kalau saya pribadi mengambil yang Silver dengan pemikiran, saya lebih sering cek kesehatan di Penang-Malaysia. Semestinya pingin sih mengambil yang lebih besar misal Gold atau sekalian Titanium, tetapi saya menyesuaikan dengan kondisi, dan kebutuhan saya saat ini dan menurut saya dengan paket Silver sudah cukup untuk sementara bagi saya dan keluarga saya. 

Tidak ada batasan kunjungan dokter umum maupun dokter spesialis.

Banyak produk sejenis yang masih memberikan batasan untuk hal yang satu ini yaitu kunjungan dokter. Banyak yang dibatasi maksimal 1 kunjungan dokter umum dan spesialis perhari. Padahal kalau kita lihat begitu kita masuk RS karena sakit pastinya dokter yang merawat bisa lebih dari 1 bahkan kalau menurut kita gak cocok, kita bisa ganti atau cari dokter yang lain. Lha kalau dibatasi sehari maksimal 1 kunjungan aja kan repot juga hehehe. Nah hal ini juga bisa jadi salah satu masukan bagi kita sat kita mau mengambil asuransi kesehatan.

 Tidak ada batasan perketidak-mampuan.

Menarik sekali hal ini, karena banyak produk sejenis yang masih memberikan batasan perketidakmampuan utnuk 1 jenis penyakit pada manfaat ini. Jadi misal batas tahunan 3 Milyar, biasanya ada yang memberikan batasan perketidak-mampuan 500 juta, maka dalam setahun nasabah yang bersangkutan bisa klaim untuk 6 jenis penyakit yang berbeda dengan batasan maksimal per penyakit adalah 500 juta. Sedangkan kalau produk yang saya ambil di AIA, perusahaan tidak memberikan batasan perketidak-mampuan untuk manfaat ini alias sesuai tagihan dan hanya langsung terbatas pada batas tahunan 3 Milyar.

Untuk cuci darah, kanker, fisioterapi tidak dibatasi alias sesuai tagihan sesuai batasan tahunan.  

Ini juga menarik, karena banyak produk sejenis yang masih memberikan batasan plafon untuk manfaat ini. Tetapi setahu saya di AIA yang saya ikuti, itu semua sesuai tagihan alias bisa dipake tanpa batasan dan hanya terbatas langsung pada batas tahunan dari paket yang saya ambil yaitu 3 milyar (saya ambil yang silver).  

 Usia masuk sampai tertanggung maks 70 tahun.

Banyak orang yang usia 60-70 seringnya yang terjadi dilapangan, banyak yang belum punya asuransi. Apa alasannya? Kecewa ama agen, kecewa ama asuransi, gak ada duit, gak butuh, dll tetapi survey terbanyak adalah 2 hal. Yang pertama kecewa ama perusahaan asuransi plus agennya karena dulu pernah ikut asuransi dan mengalami pengalaman pahit, dll padahal setelah ditelusuri, kesalahan tidak murni di agen maupun perusahaan, tetapi nasabah juga ada salahnya. Ya intinya misscommunication lah. Yang kedua yang menurut survey kami terbanyak adalah banyak dari calon nasabah yang berusia 60 tahun keatas merasa sudah tidak bisa ikut asuransi karena perusahaan asuransi sudah tidak mau cover, mereka dananya ada buat ikut tetapi ketakutan-ketakutan merekan sendiri yang akhirnya membuat mereka gak ikut asuransi. Padahal mereka sangat ingin ikut dan banyak dari mereka sudah memahami kalau sakit itu duit berapapun tidak akan ada artinya, mereka sadar betul bahwa sehat itu mahal. Nah utk produk ini, bisa diikuti oleh calon nasabah sampai usia 70 tahun.

Manfaat perlindungan sampai tertanggung berusia 88 tahun. 

IMG_1417.JPG

Wow ini paling kuereennnn, cuma pertanyaannya : beneran??? Jawabannya iya beneran ! Berarti bakal pasti kepake dong manfaatnya??? Ya tergantung sih hehehe, tergantung gaya hidupnya, kalau gaya hidup sehat pastinya lebih aman hehehe tetapi kalau gaya hidupnya ya bisa dibilang gak sehat (makan gak teratur, banyak fast food dan minum soda, merokok, tidur gak teratur alias banyak begadang gak jelas, dll) pastinya kemungkinan besar akan kepake manfaatnya hehehe. Tetapi saya sendiri bersyukur lihat produk ini karena kalau dahulu setahu saya banyak produk sejenis yang memberikan manfaat perlindungan sampai usia 80 tahun saja itu sudah sangat "wow keren", tetapi dengan dikeluarkannya produk dari AIA ini yang memberikan manfaat perlindungan sampai usia 88 tahun, ya bisa dibilang "wowwwww, spektakuler".

Apa banyak masyarakat Indonesia sudah tahu produk ini? Saya rasa sih belum banyak tahu ya hehehe karena saya pun juga baru tahu dan langsung segera meng-upgrade kartu kesehatan saya. Karena itu melalui tulisan ini saya sangat berharap para pembaca bisa tahu dan berbagi informasi ini kepada sanak saudara maupun rekan-rekan yang laen dan juga bisa share artikel ini lewat medsos, dengan tujuan tak lain adalah just remind us bahwa asuransi kesehatan ini sangat diperlukan dan sekarang sudah ada produk yang bisa membantu mereka. Saya sendiri menulis ini bukan untuk jualan, tetapi bener-bener saya concern dengan asuransi kesehatan, dan sering sekali melihat kejadian-kejadian yang bikin saya sampai shock. Contoh ada teman bekerja sebagai sales, dia bekerja dengan keras dan rajin, tetapi eeeee gara-gara nyamuk, akhirnya digigit dan kena demam berdarah. Masuk salah satu RS di surabaya dan menghabiskan biaya diatas 25 juta. Hanya gara-gara digigit nyamuk, teman saya kerja ngumpulin uang 5,000-10,000 selisih jual barang, begitu masuk RS habis segitu, kan sayang sekaliiii. Ada juga saudara teman saya, baru saya pensiun dikasi pesangon 600 juta, sebulan berikutnya sakit, dan menghabiskan biaya 250 jt. Sayang sekali bukan? Kalau ada asuransi kesehatan kan itu sangat membantu sekali. Makanya saya pribadi saat ini menulis artikel ini dengan tujuan ingin berbagi dan remind kita semua bahwa asuransi kesehatan itu perlu, minimal ada dulu, jadi kalaupun terjadi resiko sakit, minimal tidak mengganggu cash flow kita yang ada.

Premi masuk yang terjangkau untuk semua kalangan. 

Nah ini yang sering kali orang tanyakan hehehe, ok produknya bagus, banyak manfaat, dll. Pertanyaannya : terjangkau kagak preminya? Kalau kagak terjangkau percuma aja ngomong dari tadi hehehe. Jawabannya adalah sangat terjangkau sekali. Pertama kali sesuaikan dulu aja dengan kondisi dan keadaan kita, mau paket yang mana? budget-nya berapa? Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiangnya. Sesuaikan dengan kondisi dan keadaan kita, jangan beli karena sungkan ama agennya, itu uang anda dan anda yang paling tahu kondisi dan keadaan anda. Yang pasti produk ini terjangkau sekali, tetapi sekali lagi tergantung usia masuk kita (semakin tinggi usia kita semakin tinggi preminya tetapi masih terjangkau, karena itu buatlah keputusan sesegera mungkin), paket yang kita ambil (bronze-silver-gold-titanium-platinum), cara bayar (bulanan-3 bulanan-6 bulanan-tahunan), intinya ada harga ya ada rupa tetapi harganya masih terjangkau banget kok.

Itu sekilas info yang bisa saya bagi menurut pandangan saya. Semoga bermanfaat buat masyarakat banyak. Sekali lagi thank you para pembaca sekalian dimanapun anda berada. Jangan lupa untuk berbagi dengan yang lain ya. And for AIA Financial, Keep the good work, one step ahead.

Salam sehat, 

IMG_1385.PNG

Sehat itu mahal banget, karena itu milikilah gaya hidup sehat (jaga pola makan, pola tidur, pola hidup, olahraga) dan punyai segera asuransi minimal asuransi kesehatan.

I'm Insured, how about you? 

 

NB : www.mauasuransi.com bisa membantu melayani masyarakat yang ingin tahu lebih lanjut mengenai produk ini dan www.mauasuransi.com juga bisa membantu proses pembelian dari produk ini.  (Email : admin@mauasuransi.com / eric@mauasuransi.com / WA 0822-1010-3030).